Selasa, 10 Juli 2012

Kesabaran

Sabar ... itu kata yang sering terucap dari ortu atau teman atau saudara kita. Ketika kita melihat teman kita mengalami masalah, kita pun sering bilang agar teman kita sabar. Memang sabar adalah satu-satunya kunci dari semuanya, mengatakan sabar memang mudah tapi bagi yang merasakannya sangatlah berat.
Ketika masalah datang apalagi masalah percintaan yang berat, seringkali kita menjadi galau + stress. Dan saat kita mencoba bersabar, semua itu terasa begitu susah apalagi jika teringat masalah yang menghimpit hati dan pikiran kita. Kesabaran menjadi sangat diperlukan, walaupun diri kita tak sanggup untuk bertahan seorang diri dari masalah yang ada.
Kunci kesabaran adalah waktu, sahabat, hiburan. Waktu, dengan seiring berjalannya waktu, lama kelamaan kita bisa belajar + menjadi lebih sabar... tapi ini membutuhkan waktu yang agak lama (tergantung pribadi masing-masing). Sahabat, bisa menjadi tempat mencurahkan seluruh masalah + kegalauan kita, selain itu sahabat bisa menjadi penopang dalam menghadapi masalah-masalah kita... tapi ketika sahabat tak ada di samping kita, kita bisa menjadi galau lagi. Hiburan, misalnya jalan-jalan, nonton, main game... itu bisa membantu kita mengalihkan masalah dan menjadi sabar untuk menghadapi masalah yang ada, tapi ketika kita teringat akan masalah itu, hiburan tak dapat menolong kita.

Hanya ada 1 kunci kesabaran yang pasti yaitu Tuhan. Kita bisa berdoa + meminta kekuatan untuk lebih sabar menghadapi masalah kita. Manusia selalu diuji kesabarannya dalam segala hal, tapi Tuhan tak pernah meninggalkan kita ketika kita menghadapi masalah itu. 

Memang semuanya terasa berat ketika kita menghadapi masalah, tapi lihatlah apa yang akan kita dapat ketika kita bisa bersabar menghadapi masalah itu... kebahagiaan hidup itulah yang akan kita dapat. Berjuang dan bersabarlah dalam menghadapi masalah, karena hari esok yang cerah akan menantimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar